SEMARANG – Manusia tidak memiliki apa-apa selain dosa. Karena  itu mari bertobat kepada Allah SWT, atas segala kesalahan perbuatan yang sudah dilakukan, untuk kemudian hijrah kembali ke jalan yang benar dengan menyerahkan segala sesuatunya kepada-Nya.

Tauziah tersebut disampaikan Ustadzah Pipik Dian Irawati atau Ummi Pipik dihadapan ratusan jamaah, dalam Tablig Akbar ‘Doa untuk Negeri dan Galang Dana untuk Palu’, yang digelar di Masjid Daarul Muttaqin Tlogosari Semarang, Selasa (20/11).

“Ketika Allah SWT mengambil semua yang saya miliki, suami, kemudian kebakarna yang melanda rumah. Semuanya habis. Tidak ada harta yang tersisa, kecuali baju yang menempel badan. Namun semua kembali berserah diri kepada Allah SWT. Jangan pernah merasa bahwa orang lain lebih buruk dari diri kita,karena kita tidak memiliki apa-apa selain dosa,” tandasnya.

Dengan berhijrah, semoga menjadikan diri jauh lebih baik. Maka berhijrahlah dengan cinta, agar kelak termasuk sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholeha.

Sementara, Wakil Ketua Hijrah Community Indonesia (HCI) Semarang Zubaidah Aulia sebagai penyelenggara kegiatan, menuturkan kegiatan tersebut menjadi wadah untuk mempertebal keimanan, sekaligus mengajak atau dakwah dalam menyebarkan nilai-nilai kebenaran dan keislaman.

“Kita mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk hijrah kembali ke jalan yang benar. Jika selama ini belum benar, mari kita bersama-sama kembali kepada-Nya. Jika sebelumnya belum mengenal agama, kita ajak untuk menyelami bersama. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota HCI Semarang, namun juga masyarakat umum lainnya,” terangnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana bagi korban gempa Palu. Nantinya, dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada para korban. “Penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan di Semarang, namun diseluruh Indonesia, nantinya dana yang terkumpul ini akan diserahkan langsung kepada para korban gempa Palu. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ummi Pipik, yang juga sekaligus pendiri HCI,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Seksi Dakwah HCI Semarang Ana Suhana. Pihaknya juga mengajak masyarakat, khsususnya kaum perempuan untuk ikut bergabung. Caranya mudah, cukup follow akun instagram @HCI_Semarang, disana ada berbagai informasi kegiatan yang diselenggarakan. “Mari ikut bergabung, menyebarkan kebenaran dan keimanan dengan nilai-nilai keislaman, sesuai dengan ajaran Nabi Muhmmad SAW,”pungkasnya. rix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *