SEMARANG – Pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan pemerintah dan swasta, memberi dampak positif terhadap penjualan kendaraan komersial. Termasuk produk Mitsubishi, yang terus mengalami peningkatan seiring digenjotnya infastruktur oleh pemerintah.

“Pembangunan infastruktur atau kontruksi ini, secara langsung membawa kontribusi positif. Bahkan pada semester kedua ini, kontribusi dari sektor bisnis ini menyumbang angka sebesar 35 persen,” papar Area Coordinator Jateng-DIY PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Andi Awaludin disela acara Mitsubishi Truck Campaign 2018 di Patra Semarang Hotel, Jumat (23/11) malam.

Kontribusi terbesar, lanjut dia, masih disumbang pada pos logistik sebesar 50 persen, dan sisanya sektor bisnis lainnya. Posisi kendaraan komersial Mitsubishi sendiri saat ini menjadi market leader secara nasional maupun di Jawa Tengah. Dengan produk andalan Colt Diesel, disusul dengan tipe Fuso. “Di wilayah Jateng ini, kendaraan kormersial Mitsubishi menjadi market leader of should sebesar 50 persen,” paparnya.

Secara nasional, kontribusi penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Jawa Tengah, menyumbangkan kontribusi sebesar 9 sampai 10 persen. Pihak Mitsubishi sendiri, dalam waktu dekat atau pada awal tahun nanti, pihaknga juga akan memperkuat pasar dengan memperkenalkan produk terbarunya yakni Fuso Fighter.

“Produk ini sebenarnya sudah dilaunching, tapi masih terbatas di wilayah Sumatera. Sejauh ini mendapat sambutan positif. Kita berharap, sambutan serupa juga terjadi di Jateng. Fuso Fighter ini, sesuai namanya sebagai kendaraan petarung, memiliki tenaga yang lebih besar, yakni 240 PS dan 270 PS. Nantinya secara bertahap, kategori Fuso akan memiliki 13 varian dengan berbagai tipe penggerak roda, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, terkait kegiatan Mitsubishi Truck Campaign 2018, dengan menggandeng dua dealer resmi yakni PT Sun Star Motor Semarang dan PT Bumen Redja Abadi, pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia Mitsubishi. “Ada beragam promo dan penawaran yang diberikan, khusus pada kegiatan tersebut. Kita berharap bisa dimanfaatkan oleh konsumen,” tandasnya.

Branch Manager PT Bumen Redja Abadi Ignatius  Tjipto Budiman menambahkan, seluruh kendaraan produk Colt Diesel dan Fuso semua varian edisi 2018,  juga sudah di lengkapi dengan Telematik Sistem yang diberi nama Runner. “Runner ini sangat membantu konsumen dalam memonitor kendaraan, pengaturan order, sampai update kendaraan bisa melalui smartphone, dan laptop. Termasuk bisa mengawasi cara mengemudi driver, konsumsi bahan bakar, semua bisa dimonitor,” imbuhnya.

Untuk pelayanan, pihaknya juga sudah menyiapkan Truck Center yang ada di Semarang dan Kudus, yang bisa dipanggil 24 jam, termasuk booking service. “Termasuk layanan after service seperti sparepart, mobil workshop yang siap membantu konsumen semisal tidak sempat ke dealer,” ujarnya. Rix

TRUCK CAMPAIGN – Area Coordinator Jateng-DIY KTB, Andi Awaludin bersama Branch Manager Bumen Redja Abadi Tjipto Budiman dan Branch Manager Sun Star Motor Semarang Otniel Joko Wijaya, berfoto bersama  disela acara Mitsubishi Truck Campaign 2018 di Patra Semarang Hotel, Jumat (23/11) malam . Foto Arixc Ardana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *