SEMARANG – Jelang akhir tahun, beragam penawaran menarik ditawarkan kepada konsumen. Termasuk dalam pameran Semarang Automotive (Sauto) Expo 2018, yang digelar di Mal Ciputra Semarang, 23 November-  4 Desember 2018.

Beragam promo yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri. Tercatat ada 11 dealer yang ikut serta, dengan beragam merek kendaraan roda empat. Mulai dari Daihatsu, Dongfeng ,Hyundai, Renault, Wuling, Mazda, Mitsubishi, Toyota, Nissan, Honda, dan Suzuki.

Senior Project Manajer MJA selaku pelaksana pameran, Dian Citra Lestari mengatakan, Sauto kali ini merupakan gelaran kedua pada tahun 2018. Pihaknya menargetkan penjualan yang lebih tinggi dibanding dengan pameran terakhir pada bulan Maret lalu.

“Di pameran kedua tahun ini, kami menargetkan rata-rata penjualan selama pameran 10-45 unit per dealer. Adapun, pada pameran ini ada 11 dealer yang terlibat dan dua stan pendukung dari lembaga pembiayaan dan variasi mobil,” jelasnya, disela pameran, Minggu (25/11).

Diterangkan, melalui expo tersebut ditargetkan bisa menjual 25 unit mobil dari masing-masing dealer. Terkecuali beberapa dealer yang mengusung kendaraan dari pabrikan Eropa, mereka memiliki target berbeda. “Target masing-masing 25 unit, namun kecuali produk mobil dari Eropa yang menargetkan menjual 10-15,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Sales Supervisor Mazda Semarang, Bambang Pirngadi. Pada Sauto, pihaknya menargetkan penjualan Mazda CX5 sebanyak 10 unit dan Mazda 2 sebanyak 8 unit. “Pada ajang ini, kita memamerkan tipe mobil SUV, Mazda CX5. Selain itu juga ada Mazda 2 pada kelas city car. Dua tipe ini sekarang ini menjadi andalan kami, pasarnya cukup bagus dan banyak diminati konsumen. Kita pun ada sejumlah promo bagi konsumen, mulai dari bunga 0% hingga  cashback Rp 30 juta-Rp 100 juta jika melakukan SPK pada saat pameran,” paparnya.

Harapan juga disampaikan dari pendatang baru di dunia otomotif Indonesia, Dongfeng Sokonindo (DFSK) dari Tiongkok juga menghadirkan mobil SUV Glory 580 pada pameran tersebut. “Mobil ini merupakan kendaraan pertama di Indonesia, yang menyematkan blackbox camera. Kita pastikan tidak hanya menjual produk, namun juga pelayanan purna jual. Sejauh ini animonya bagus baik untuk mobil penumpang ataupun komersial,” katanya.

Pada pameran kali ini, DFSK menargetkan penjualan mencapai 10 unit untuk Glory 580. Menyasar konsumen kelas menengah keatas, pihak dealer menawarkan kemudahan pembelian seperti cashback Rp 15 juta, booking fee Rp 5 juta, dan DP mulai Rp 20 juta. Rix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *