SEMARANG – Perusahaan e-commerce Tokopedia bekerjasama dengan Transcosmos, membuka kantor customer service di Vina House Semarang. Pembukaan ini menjadi bagian dari peningkatan layanan kepada konsumen. Tercatat secara nasional ada 4 juta mitra usaha yang bergabung dalam e-commerce tersebut.

“Pembukaan operation office Semarang ini, sebagai upaya kita dalam meningkatkan layana customer service kepada pelanggan. Beragam pertanyaan, promo hingga keluhan yang disampaikan pelanggan, turut dilayani oleh kantor yang ada di Semarang ini,”papar VP Operations Tokopedia Rudy A Dalimunte, disela soft opening di Vina House Semarang, Senin (26/11).

Diterangkan, selain di Semarang, operation office Tokopedia juga ada di Jakarta, sebagai kantor pusat dan Yogyakarta. Rudy menandaskan, keputusan pembukaan kantor operasi di Semarang dikarenakan ada beberapa faktor, selain SDM yang mencukupi, juga ingin mengembangkan kesempatan bagi masyarakat untuk berkontribusi di Tokopedia.

Lebih jauh dipaparkan, pihaknya juga mendorong awareness atau tingkat kesadaran masyarakat tentang toko online juga bisa terus ditingkatkan. “Kehadiran Tokopedia ini juga untuk mengatasi persoalan-persoalan yang kerap ditemui di toko online terdahulu. Di beberapa platform online yang lain,dimana konsumen harus transaksi, transfer uang, tapi tidak tahu barang dikirim atau tidak,” terangnya.

Dipastikan melalui Tokopedia,pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja. “Pembayaran bisa dilakukan melalui apa saja, transfer, debit, virtual account, atau bayar melalui pihak ketiga, uang tersebut masih kita simpan hingga barang terkirim dan mendapat persetujuan dari konsumen. Jika konsumen, menolak atau komplain atas barang yang dikirim, uang tersebut belum kita transfer ke penjual. Ini menjadi salah satu bentuk layanan keamanan transaksi yang kita berikan,” tandas Rudy.

Sementara, Head of Sales Transcosmos Aria Natakusuma menuturkan kerjasama yang terjalin dengan Tokopedia tersebut sudah cukup lama. “Kerjasma kita sudah hampir dua tahun. Kita sangat mendukung, terlebih Tokopedia ini produk Indonesia, yang sejak dulu dikembangkan. Kita sebagai customer support, untuk mendukung layana konsumen yang diberikan. Nantinya akan ada sekitar 100-200 tenaga, yang ikut membantu dalam memberikan layanan support kepada konsumen,” pungkasnya. rix

SOFT LAUNCING – VP Operations Tokopedia Rudy A Dalimunte dan Head of Sales Transcosmos Aria Natakusuma, berfoto bersama disela soft opening operation office di Vina House Semarang, Senin (26/11). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *