SEMARANG – Dorong industri kreatif daerah,  sekaligus mengembangkan ekosistem dan gaya hidup digital, Telkomsel menggandeng musisi lokal Semarang untuk menciptakan nada sambung pribadi (NSP), dan album digital di aplikasi LangitMusik. Program kerjasama tersebut diluncurkan di  playground GraPARI Pahlawan, Semarang, Jumat (30/11) malam.

Kerjasama tersebut, menambah jumlah band indie yang sudah digandeng oleh Telkomsel dalam pembuatan NSP. Sebelumnya, perusahaan BUMN tersebut sudah menggandeng sejumlah band di industri musik Semarang, diantaranya Aljabar (Jazz), Serempet Gudal (Orkes), Pyongpyong (Melodic Punk), Tanpa Nada (Experimental), Redam (Rock), Grisness Culture (SKA), Yellow Jet Club (Rock), Weekenders Agogo (SKA), Ndarboy Genk (Dangdut Kekinian), Pingkel Standing (SKA), Saestu (Reggae), Setrom (Orkes), dan Sober.

“Ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap industri musik di Indonesia, khususnya di Semarang. Kami merangkul sebanyak 13 band indie Semarang, untuk bekerjasama dalam pembuatan NSP dan digital abum di LangitMusik. Kami berharap karya mereka semakin bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” papar Manager Digital Regional Expansion Jateng- DIY, Agung Paty Lupinto, disela peluncuran.

Dipaparkan,setelah dibuatkan NSP dan album digital, Telkomsel membuat program berhadiah khusus bagi pelanggan, yang mengaktifkan NSP Indie tersebut di *121*303#. Tersedia hadiah berupa satu unit smartphone Vivo Y71 dan TCASH senilai jutaan rupiah, untuk pemenang yang beruntung.

Tidak hanya itu, bagi para penggemar streaming music, Telkomsel memberikan masa percobaan (trial) LangitMusik, secara gratis untuk layanan premium selama 30 hari. Caranya dengan memasukan kode redeem JATENGDIY,  pada menu redeem di aplikasi LangitMusik. Pengguna dapat mendengarkan lagu-lagu Indonesia dan Mancanegara, melalui aplikasi LangitMusik yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore. “Tidak berhenti sampai disini, kami juga membuka kesempatan kepada siapa saja yang mempunyai karya musik, agar karya tersebut bisa dibuatkan NSP maupun musik digital di Langit Musik,” tambah Agung Paty Lupinto.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut, Manager Station Radio Sonora Tinus Danu serta Staff Digital Music Product Management Telkomsel Muhammad Barokah Fitra. Sementara, untuk memeriahkan kegiatan launching, tampil  live jam music dari tiga band indie asal kota Semarang yaitu Sereal, Redam dan Grisness. Rix

LUNCURKAN – Manager Digital Regional Expansion Jateng-DIY, Agung Paty Lupinto (tengah) dan jajaran, saat peluncuran kerjasama dengan 13 band Indie Semarang, untuk dibuatkan layanan NSP dan album digital aplikasi LangitMusik , di playground GraPARI Pahlawan, Semarang, Jumat (30/11) malam. Foto Arixc Ardana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *