SEMARANG – Penyedia layanan ekspres internasional, DHL Express, terus memperlebar sayap bisnis di Jateng. Termasuk dengan mendirikan gateway terbaru di Semarang. Fasilitas dengan investasi awal sebesar Rp 49 miliar ini, akan melayani peningkatan kebutuhan pengiriman di Jateng yang meningkat pesat.

“Fasilitas ini akan menghubungkan bisnis di Jateng, terutama Semarang, ke pasar internasional. Nantinya akan berfungsi sebagai gateway dan bonded zone atau Tempat Penimbunan Sementara (TPS), serta regulated agent dengan keahlian screening untuk ekspor. Kapasitasnya, mampu memproses satu juta pengiriman per tahun,” papar Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad, disela ground breaking, di Jalan Pamularsih, Semarang, Kamis (6/12).

Lebih jauh diterangkan, sebagai bagian dari jaringan internasional di lebih dari 220 negara dan teritori, fasilitas DHL Express terbaru di Semarang menyediakan akses langsung ke pelanggan di seluruh dunia bagi para pebisnis di Jateng. “Investasi terbaru ini membawa total investasi DHL di Indonesia, selama enam tahun terakhir menjadi lebih dari Rp 600 miliar atau sekitar 44 juta Euro. Kita juga menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi masyarakat Indonesia. Ini menjadi bukti kuat komitmen kami untuk pasar Indonesia,”lanjutnya.

Ditandaskan,pihaknya melihat pertumbuhan ekonomi di Jateng dari tahun ke tahun terus berkembang. Termasuk Semarang, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jateng, dengan pertumbuhan ekonominya melampaui rata-rata nasional.  “Semarang, yang telah mengalami perkembangan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir, telah tumbuh sebagai sentra bagi kota-kota lain. Fasilitas ini akan memungkinkan kami menyediakan layanan logistik ekspres internasional terbaik di kelasnya, bagi para pebisnis di kota-kota ini,” tambahnya.

Dikelola oleh 30 Spesialis Internasional Bersertifikat, fasilitas seluas 3.084 meter persegi di atas tanah seluas 5.950 meter persegi ini, dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti unit dual view X-ray yang memberikan citra yang lebih jelas untuk proses pemindaian. Hingga, Explosive Vapor and Trace Detector, dan motorized conveyor system, untuk meningkatkan efisiensi dalam pemrosesan barang kiriman.

“Kita targetkan gateway baru di Semarang ini, akan mulai beroperasi pada pertengahan 2019 mendatang. Gateway ketujuh ini akan mendukung peningkatan kebutuhan pengiriman di Semarang dan Jateng, yang berkembang dengan pesat,”pungkasnya. rix

GROUNDBREAKING – Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad (tiga kanan) bersama mitra, disela ground breaking, di Jalan Pamularsih, Semarang, Kamis (6/12). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *