SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendorong agar organisasi Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (Hipmi) Jateng, mampu menumbuhkan jiwa dan bibit kewirausahaan bagi kalangan generasi muda. Hal tersebut disampaikannya, disela audensi di rumah dinas Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, Senin (10/12).

“Ketika beberapa waktu lalu moratorium PNS dicabut dan dibuka lowongan, yang mendaftar itu luar biasa banyaknya. Ternyata banyak anak muda yang lebih memilih menjadi pegawai, daripada pencipta lapangan kerja. Untuk itu, saya minta kepada Hipmi Jateng, untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan kepada para milenial ini,”paparnya.

Dirinya ingin Hipmi Jateng mengambil tantangan tersebut. Harapannya, dengan semakin banyak bibit kewirausahaan, maka meningkatkan perekonomian Jateng. Sekaligus membuka kesempatan kerja bagi masyarakat. “Tolong berbagi cerita bagaimana merintis usaha dari kecil, mendampingi, memberi pelatihan. Menularkan virus kewirausahaan ini kepada generasi muda,” tandasnya.

Sementara, Ketua Hipmi Jateng Billy Dahlan mengungkapkan selama ini pihaknya telah memberikan dukungan, pendampingan dan pelatihan kepada generasi muda dalam memulai usaha. Salah satunya melalui Hipmi Perguruan Tinggi (PT). “Kita datang ke kampus-kampus, kita adakan pelatihan kepada para mahasiswa. Termasuk mendampingi mereka yang telah dan akan merintis usaha, agar usaha tersebut bisa berhasil,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan udangan kepada Gubernur Jateng untuk berkenan hadir dalam pelantikan pengurus Hipmi Jateng Periode 2018-2021, yang akan digelar pada 17 Desember mendatang di Hotel Dafam Semarang.

“Kita ingin menjadikan Hipmi Jateng sebagai jembatan bagi pengusaha muda berkembang. Dalam tiga tahun kepengurusan kedepan, kita juga akan lakukan konsolidasi dan pembenahan struktur organisasi & keanggotaan secara efektif. Menumbuhkan semangat saling berbagi dan kepedulian antar anggota Hipmi, agar dapat berperan nyata dalam perekonomian Jateng,” tandasnya.

Tidak hanya itu, di kepengurusan yang baru ini, pihaknya ingin membuat Hipmi Jateng menjadi organisasi modern, dengan mengoptimalkan sinergi dan konektivitas antar anggota melalui implementasi teknologi digital. Sekaligus menciptakan mekanisme pendapatan organisasi yang berkesinambungan. rix

AUDENSI – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tengah beraudensi dengan para pengurus Hipmi Jateng Periode 2019-2021 di Puri Gedeh Semarang, Senin (10/12). Foto Arixc Ardana

FOTO BERSAMA – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berfoto bersama para pengurus Hipmi Jateng Periode 2019-2021, usai audensi di Puri Gedeh Semarang, Senin (10/12). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *