SEMARANG – Nasmoco Rental meraih tender pengadaan mobil dinas, untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jateng. Penyerahan 202 unit mobil Toyota tersebut diselenggarakan di Nasmoco Majapahit, Semarang, Rabu (12/12). Ratusan mobil tersebut, selanjutnya diserahkan oleh Bawaslu kepada 35 Bawaslu kabupaten/kota se-Jateng.

 “Fasilitas ini untuk efisiensi dan memaksimalkan manfaat untuk proses kerja Bawaslu di seluruh daerah, di Jateng. Jadi tidak ada alasan lagi bagi para anggota, tidak bisa bekerja maksimal karena terkendala kendaraan.,” papar Ketua Bawaslu Jateng Fajar SAKA, disela penyerahan kendaraan.

Ditandaskan, dalam pengadaan kendaraantersebut, pihaknya melakukan sistem sewa atau rental di Nasmoco. Sewa iniberlaku untuk 20 bulan ke depan dengan nilai kontrak sekitar Rp20 miliar.“Tidak hanya sewa pakai, namun juga termasuk perawatan hingga service sudahditanggung oleh Nasmoco. Kami berharap Bawaslu di daerah, dapat memaksimalkandengan baik kendaraan operasional ini,” jelasnya.

Nasmoco Rental memenangkan tender pengadaan mobil dinas untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah sebanyak 202 unit. Mobil tersebut selanjutnya diserahkan oleh Bawaslu kepada 35 Bawaslu kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Operation Manager Nasmoco Group, Taufik Rakhyanto, menuturkan  sebanyak 202 unit kendaraan Toyota tersebut terdiri dari 70 unit Grand New Veloz 1.5 M/T dan 132 unit Grand New Avanza 1.3 G M/T. Penyerahan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama sebanyak 102 unit untuk 17 kabupaten/kota, dan tahap kedua sebanyak 100 unit untuk 18 kabupaten/kota.

“Kami memenangkan tender 202 unit mobil Bawaslu, yang merupakan kerja sama sewa pakai (rental) dengan pihak ketiga yaitu Nasmoco Rental, untuk mendukung kelancaran tugas-tugas pengawasan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif di Jateng,” ujar Taufik.

Hal senada disampaikan Rental Division Head Nasmoco Group Wisnu Wibowo. Pihaknya memenangkan tender pengadaan kendaraan dinas Bawaslu melalui lelang umum, dengan menggunakan ketentuan atau standardisasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Nasmoco Rental merupakan unit usaha di bawah bendera Nasmoco Group, yang bergerak di bidang persewaan (rental) unit kendaraan bermotor, yang telah berdiri sejak 2014.

“Di tahun 2019, Nasmoco Rental area Jateng-DIY juga semakin mengembangkan usahanya dengan menjadi mitra LKPP dan masuk pasar e-catalog. Saat ini sebanyak 1.200 unit telah disewakan oleh Nasmoco Rental, dimana 86% diantaranya merupakan produk Toyota mulai dari Avanza, Innova, Fortuner, Camry hingga Alphard,” terangnya.

Ditandaskan, konsumen Nasmoco Rental juga beragam, mulai dari instansi pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pariwisata, BUMN, perbankan, dan swasta. Rix

MELEPAS – Ketua Bawaslu Jateng, Fajar Subhi (memegang bendera) melepas 202 mobil operasional Bawaslu 35 kab-kota, didampingi Operation Manager Nasmoco Group Taufiq Rahyanto (batik biru) dan Branch Manager Nasmoco Majapahit, Agus Partono (kanan) di Nasmoco Majapahit, Rabu (12/12). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *