SEMARANG – PT Asuransi Astra Buana, terus berupaya pengembangan produk dan layanan inovatif sesuai kebutuhan pelanggan. Termasuk meluncurkan produk berbasis digital terbarunya,  Happyone.id. Sesuai dengan tagline ‘my all in one insurance’, asuransi tersebut memiliki beberapa produk untuk menuhi kebutuhan perlindungan masyarakat, yang pembeliannya dapat disesuaikan kebutuhan.

“Ada empat produk dalam Happyone.id ini. Pertama adalah HappyMe, perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri, dengan manfaat berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang preminya bisa disesuaikam dengan kebutuhan,” papar Senior Branch Manager Asuransi Astra Semarang, Paulus C Wijanarko di Hotel Pandanaran Semarang, Rabu (19/12).

Perlindungan selanjutnya, HappyEdu berupa perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan. “Selanjutnya, Happy Home untuk perlindungan rumah dari risiko kebakaran serta HappyTrip, yaitu asuransi perjalanan, baik untuk wilayah domestik atau internasional. Perlindungan untuk risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi,” tandasnya.

Sejumlah produk tersebut membidik generasi milenial di antaranya, pekerja pemula, keluarga muda, dan pekerja usia produktif. “Peluncuran saluran digital atau aplikasi ini memang dilakukan untuk beradaptasi dengan tren kebutuhan masyarakat yang makin dinamis. Kami ingin berinovasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tambah Wijanarko.

Selain memudahkan dan cepat, produk-produk yang dijual lewat Happyone.id juga diklaim terjangkau. Pasalnya, nasabah bisa membeli dengan premi mulai dari Rp 399.000/bulan. Pihaknya berharap, kehadiran produk-produk asuransi melalui aplikasi Happyone.id ini juga sebagai upaya penetrasi pasar di tahun 2019. “Kami berharap pasar Asuransi Astra bisa tumbuh mencapai 30% di tahun depan. Sebab, masyarakat makin banyak pilihan produk perlindungan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asuransi Astra juga memperkenalkan Garxia (Garda Experience Intelligent Assistant), sebagai virtual assistant pembelian asuransi pertama di Indonesia. Aplikasi tersebut dihadirkan untuk memudahkan pelanggan, dalam mengakses produk dan layanan asuransi melalui digitalisasi.

Selain untuk memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan, kemudahan dalam proses pembelian asuransi ini, juga ditujukan sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

“Garxia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis. Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih,” pungkas Wijanarko. Rix

MEMPERKENALKAN – Senior Branch Manager Asuransi Astra Semarang, Paulus C Wijanarko saat memperkenalkan produk asuransi berbasis digital Happyone.id, di Hotel Pandanaran Semarang, Rabu (19/12). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *