SEMARANG – Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) berkomitmen untuk mendukung pembangunan rumah bersubsidi. Pada 2019, organisasi bagi pengembang tersebut menargetkan membangun 120 ribu unit rumah FLPP.

“Sebanyak 120 ribu unit rumah ini, nantinya akan menyasar tiga kelompok yang menjadi fokus Himperra, yakni masyarakat dengan UMR Normal atau Rp 4 juta, masyarakat yang bekerja di sektor informal, dan masyarakat dengan UMR rendah, yakni di bawah Rp 2 juta,” papar Ketua Umum DPP Himperra, Harry Endang Kawidjaja disela pelantikan pengurus DPD Himperra Jateng Periode 2018-2022 di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (19/12).

Endang mengatakan sejauh ini, hambatan bagi masyarakat dalam proses kepemilikan rumah adalah proses akad. “Menjual rumah sederhana mudah, tapi masalahnya di akad. Mungkin kita akan membantu dari DPP ke DPD agar penyaluran kredit lancar,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Himperra Jateng Sugiyatno, dijelasakan hingga saat ini, aggota di Jateng sudah terhimpun sebanyak 181 pengembang, yang teserbar di 35 kabupaten kota.

“Kita juga berkomitmen untuk  mendukung   program pemerintah, dalam rangka mengurangi backlog, berupa penyediaan rumah bagi masyarakat. Data backlog  rumah  di Jateng mencapai 970 ribu, dan  untuk  tahun  2018,  anggota Himperra Jateng berkontribusi membangun rumah rakyat sebanyak 9 ribu unit,” lanjutnya.

DPD Himperra Jateng juga berkomitmen  untuk mendukung program pemerintah, khususnya di wilayah Jateng, untuk penyediaan permukiman dan perumahan rakyat, melalui konsolidasi organisasi, pembinaan anggota, pelaksanaan  pendidikan  dan  latihan  anggota,  peningkatan  efektivitas koordinasi  ke pemangku kepentingan di seluruh Jateng, khususnya di bidang perumahan rakyat.

“Sekaligus menjadikan Himperra Jateng sebagai wadah komunikasi, silaturahmi antar  anggota  untuk  memecahkan  berbagai  problematika  bersama  di  sektor  perumahan rakyat, dengan tetap mengacu pada regulasi dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Pengurus DPD Himperra Jateng yang dilantik terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara, yang dibantu oleh sembilan ketua bidang  dan sekretaris bidang, dalam rangka mendukung program DPD Himperra Jateng  masa  bakti  2018-2022,  dengan  Sugiyatno  sebagai  ketua  DPD,  Eko  Raharjo sebagai Sekretaris dan Adi Kristi sebagai  Bendahara.

Dalam kesempatan tersebut juga turut diserahkan tiga unit rumah secara simbolis kepada tiga atlet berpretasi di Jateng. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin. Rix

MENYERAHKAN – Ketua Umum DPP Himperra, Harry Endang Kawidjaja didampingi Ketua DPD Himperra Jateng Sugiyatno, menyerahkan secara simbolis bagi atlet Jateng, yang diterima Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin disela pelantikan pengurus DPD Himperra Jateng Periode 2018-2022 di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (19/12). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *