SEMARANG — Tim RT01/RW06 Sampangan, tim Pandean Taman Harjo Rt 03/RW01 dan tim Jalan Woltermonginsidi, berhasil meraih juara utama I dalam ajang Gapura Go Green Teh Gelas, yang diikuti sebanyak 50 tim se-Kota Semarang. Mereka pun berhak mendapatkan hadiah dan sertifikat,dalam pengumuman pemenang di Hotel Santika Premier Semarang, Jumat (21/12).

Ajang perlombaan gapura hias tersebut mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal. Selain menyebarkan semangat go green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

“Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura.Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas, untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat,”papar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua disela kegiatan.

Ditambahkan, untuk mendukung terwujudnya kota Semarang yang bersih, hijau, dan asri,pihaknya memilih, Semarang untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green 2018. “Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan,” lanjutnya.

Lomba ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Semarang. Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan, untuk menghias gapura di lingkungann masing-masing dengan bahan utama kemasan Teh Gelas.

Ada 3 kategori pemenang yaitu 3 pemenang utama masing-masing senilai 10 juta rupiah, 5 pemenang hadiah favorit I masing-masing senilai 2 juta rupiah, dan 10 pemenang hadiah favorit II masing-masing senilai 1 juta rupiah dengan total hadiah senilai 50 Juta Rupiah. Untuk gapura yang bertahan selama 6 bulan akan diberikan reward tambahan sebesar 500 ribu per gapura.

“Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun 2017 di Bali, Cirebon, Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan Makassar. Dan pada tahun 2018 telah diadakan di kota Makasar. Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, Teh Gelas melanjutkan program positif ini di kota-kota lainnya di kota Medan. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat go green, gotong royong, dan kreativitas masyarakat Indonesia,” pungkas Harianus. Rix

JUARA – Business Unit Manager PT CS2 Pola Sehat Antonius Haliman, berfoto bersama para peraih juara utama I dalam ajang Gapura Go Green Teh Gelas, disela pengumuman pemenang di Hotel Santika Premier Semarang, Jumat (21/12). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *