SEMARANG – Dealer resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY, Nasmoco Group secara resmi memperkenalkan  New Avanza dan New Veloz. Kehadiran dua model Avanza ini menjawab keinginan loyalis, yang sudah lama menunggu penyegaran kendaraan ‘sejuta umat’ ini.

“Kami targetkan bisa tetap diatas pangsa pasar bisa diatas 30 persen di segmen low MPV,” ungkap Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata disela perkenalan New Avanza di Rosti Café Semarang, Rabu (16/1).

Tahun lalu, lanjut Hartono, di Jateng dan DIY penjualan Avanza mencapai 7.600 unit. Tahun ini, dengan peluncuran model baru ini diharapkan pasar juga akan lebih tinggi. “Persaingan di segmen Low MPV memang sangat ketat. Beragam kompetitor masuk di segmen yang sama, namun posisi Avanza tetap nomor sebagai market leader yakni diatas 30%. Kini dengan varian terbaru ini, kita targetkan bisa lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Pihaknya optimis dapat meraih target tersebut, terlebih dengan beragam perubahan interior dan eksterior, harga yang ditawarkan tidak berubah atau masih sama dengan varian Avanza sebelumnya. Hanya saja ada kenaikan pajak sekitar Rp 3 juta. “Harga mulai Rp194,7 juta untuk tipe terendah hingga Rp 243 juta untuk tipe tertinggi,” tambahnya.

Marketing Division Head Nasmoco Group Herybertus Budi S menambahkan sejauh ini, sejak diluncurkan di Jakarta pada pertengahan Januari 2019 lalu, permintaan inden New Avaza di Nasmoco Group sudah mencapai sekitar 600 unit. “Kita harapkan, konsumen tidak perlu menunggu lama hingga New Avanza ini bisa dikirimkan ke rumah masing-masing konsumen,” tandasnya.

EGM MPV Product PT Toyota Astra Motor Sri Agung Handayani menjelaskan menjelaskan kehadiran New Avanza dan dan New Avanza Veloz untuk memperkuat dan mempertahankan posisi Avanza di tengah persaingan segmen Low MPV yang semakin ketat. Sebagai market leader sejak diluncurkan tahun 2004 mobil ini sudah terjual lebih dari 1,7 juta unit.

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Avanza telah mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Maka, dengan sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz, kami optimistis model baru ini akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen,” jelasnya.

Ia optimistis dengan model baru ini, target  Avanza bisa menguasai 30% market share di segmen low-MPV dengan penjualan 7.000 unit sampai 7.500 unit per bulan. “Kandungan lokalnya juga kami pertahankan yakni sekitar 90%,” jelasnya.

Terkait ubahan yang dihadirkan pada model baru ini, ia memaparkan, perubahan mendasar New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED juga ditunjang dengan disain garnish yang menarik.

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping juga memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pun dilakukan pada bagian roda (velg). Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Disain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish. “New Avanza dan New Veloz juga disebut lebih senyap dibandingkan pendahulunya, karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga mampu meredam suara dari luar,” pungkasnya. Rix

PERKENALKAN – Jajaran direksi Nasmoco Group dan TAM saat memperkenalkan New Avanza dan New Veloz untuk masyarakat Jateng-DIY di di Rosti Café Semarang, Rabu (16/1). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *