SANTUNAN – Tim artis dan pendukung  sinetron Jodoh Wasiat Bapak, memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu, di Hotel Quest Semarang, Jumat (25/1) malam. Tujuannya sebagai bentuk doa, untuk kelancaran proses pengambilan gambar di Semarang. Foto Arixc Ardana

SEMARANG – Kota Semarang menjadi lokasi pengambilan gambar sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’, mulai 26 Januari – 2 Februari. Tercatat ada enam lokasi yang menjadi pilihan, mulai dari Maerakaca, Pantai Marina, Pagoda Avalokiteswara hingga Hotel Quest Semarang. Selain itu, sinetron yang tayang setiap hari mulai 19.45-21.45 di salah satu tv nasional tersebut, juga mengambil lokasi shooting di Kabupaten Semarang.

“Saya sering sekali berkunjung ke Semarang. Ketika jalan-jalan di sini saya melihat banyak lokasi-lokasi yang sebenarnya bagus untuk dikembangkan atau digunakan sebagai lokasi shooting,” kata Ahmad Adly Fayruz, yang merupakan pemeran utama sekaligus pencetus ‘Jodoh Wasiat Bapak’ untuk shooting di Semarang, saat acara pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Quest Hotel, Jumat (25/1) malam.

Selain untuk kebutuhan pengambilan gambar, tujuan tim sinetron tersebut berada di Semarang juga untuk menggali potensi wisata daerah setempat. “Sebelumnya, kita juga sudah pernah mengambil lokasi di Sam Po Kong untuk shooting sinetron ini. Kita berharap dengan tayang di televisi, semakin bisa mengembangkan geliat bisnis di Semarang, khususnya pariwisata,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, sinetron tersebut bisa sebagai sarana hiburan bagi warga Semarang. Tim sinetron Jodoh Wasiat Bapak mempersilahkan jika ada dari para warga, yang ingin datang ke lokasi shooting untuk melihat langsung proses pengambilan gambar. “Semoga dengan dipakai lokasi shooting jumlah wisatawan yang berkunjung di Semarang bisa semakin meningkat,” tandasnya.

Selama berada di Semarang, tim akan mengeksplor keindahan daerah setempat. Pengambilan gambar diawali di Maerakaca pada 26 Januari, kemudian Pantai Marina pada 27 Januari dan Hotel Quest di 28 Januari. Selanjutnya tim akan bertolak ke Eling Bening pada 30 Januari, untuk melanjutkan pengambilan gambar. Sehari kemudian shooting berlangsung di Pagoda Avalokiteswara dan berakhir di The Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang pada 1 Februari.

Rencananya seluruh pemeran sinetron Jodoh Wasiat Bapak akan hadir. Antara lain, Adly Fayruz, Anggbeen Rish, Kinaryosih, Tessa Kaunang, Gunawan Sudradjat, Rezca Syam, Lavicky Nicholas, Dafina Jamasir, Chika Waode, Bopak Castello, Abun Hadi, Daus Separo, Mpok Atiek, Hasan Bewok, Annette Edoarda,  Sukrie Jambul dan masih banyak lagi.

Sebelum dilakukan proses shooting, tim dari sinetron Jodoh Wasiat Bapak melakukan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu, Jumat (25/1) di Diamond Ballroom Hotel Quest Semarang. Tujuannya sebagai bentuk doa untuk kelancaran proses pengambilan gambar di Semarang. Rix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *