TUTORIAL – Tim Wardah saat memberikan tutorial dalam ber-make up disela Wardah Goes to Masjid. Yang digelar di Masjid At Taqwa, Tlogosari Pedurungan, Minggu (27/1). Foto Arixc Ardana

SEMARANG –  Pelopor komestika halal di Indonesia, Wardah, bersama Daarut Tauhid (DT) Peduli yaitu lembaga amil zakat nasional di bawah binaan Aa Gym yang menghimpun infaq sadaqah, menggelar program Wardah Goes to Masjid. Program ini direncanakan akan diselenggarakan di 500 masjid seluruh Indonesia, salah satunya di Masjid At Taqwa, Tlogosari Pedurungan, Minggu (27/1).

Melalui ajang tersebut, selain memberikan edukasi tentang serba serbi penggunaan kosemtika, juga mengajak jamaah untuk ikut berdonasi infaq sadaqah bagi masjid. “Kita ingin meningkatkan brand awareness Wardah sebagai produk halal. Kita juga agak masyarakat dalam edukasi, bagaimana tentang kesehatan kulit, cara merawat kulit yang baik. Termasuk tutorial dalam menggunakan produk kosmetika. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penjualan produk, yang hasilnya sebagian juga disumbangkan untuk masjid,” papar Beauty Promotor Wardah Heragita, disela kegiatan.

Dipaparkan, peserta antusias menyakan tentang kesehatan kulit, khususnya mengatasi flek hitam. “Kita punya produk untuk mengatasi persoalan flek hitam ini. Secara umum, untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat, harus rutin dilakukan pembersihan. Pertama menggunakan cleanser, lalu jangan lupa gunakan sunblock dan krim malam,” tambahnya.

Kepala Cabang DT Peduli Jateng Vita Febri Arini mengapresiasi positif kerjasama yang dilakukan bersama Wardah, dalam melakukan kajian Alquran yang tergabung dalam program Wardah Goes to Masjid.

“DT Peduli merupakan lembaga amil zakat nasional dibawah Daarut Tauhid Bandung, yang bergerak di bidang zakat, infaq dan sodakoh, yang kita salurkan kembali dalam program pemberdayagunaan. Mulai dari ekonomi, kesehatan pendidikan hingga dakwah sosial. Kerjasam dengan Wardah ini masuk dalam dakwah sosial. Kegiatan di Masjid At Taqwa ini menjadi ke 19 dari 20 masjid yang akan kita datangi di Semarang,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan fasilitas berupa kencleng atau celengan, bagi jamaah yang ingin melakukan sedekah harian. “Nantinya jika sudah terkumpul, sedekah ini akan kita kumpulkan kembali untuk disedakahkan,” tandasnya. Rix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *