MENJELASKAN – Manager Digital Regional Expansion Jateng & DIY, Agung Paty Lupinto menjelaskan proses pembayaran tiket KA Prambanan Ekspres dengan menggunakan TCASH di Yogyakarta, Jumat (1/2). Foto dok

YOGYAKARTA – Seiring perkembangan teknologi dan trend digital saat ini, Telkomsel terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Salah satunya, melalui TCASH, Telkomsel menjalin kerjasama dengan Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian tiket.

“Mulai tanggal 1 Februari 2019, pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran tiket kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) rute Yogyakarta – Solo atau sebaliknya dengan menggunakan TCASH di aplikasi KAI Access. Dengan adanya kerjasama ini, pengguna TCASH tidak perlu lagi mengantri di loket penjualan tiket. Semua transaksi sudah bisa diselesaikan di aplikasi KAI Access,” papar General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus Budi Ariyanto di Yogyakarta, Jumat (1/2).

Diterangkan, pihaknya juga akan terus berinovasi untuk memberikan layanan – layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. “Kerjasama pembayaran melalui TCASH ini, diharapkan memudahkan pengguna kereta api khususnya rute Yogyakarta – Solo atau sebaliknya. Tidak hanya itu, khusus tanggal 1 – 7 Februari 2019, Telkomsel akan memberikan tiket kereta api Prambanan Ekspres secara gratis kepada pengguna TCASH di lima stasiun, yakni stasiun Lempuyangan, Tugu, Klaten, Solobalapan dan Purwosari dengan kuota terbatas,” tandasnya.

Tidak hanya itu,pihaknya juga akan memberikan cash back hingga 50%, plus paket data 500MB yang berlaku 3 hari untuk pelanggan yang melakukan pembelian tiket kereta Prambanan Ekspres  rute Yogyakarta – Solo atau sebaliknya, dengan menggunakan TCASH di aplikasi KAI Access pada periode 1- 28 Februari 2019.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini bisa terus ditingkatkan, mengingat trend masyarakat saat ini yang serba digital, tentunya pembelian tiket kereta api menggunakan TCASH adalah solusi dari gaya hidup digital yang bisa ditawarkan kepada pelanggan,”tandas Heribertus.

Sejauh ini, layanan TCASH juga dapat digunakan untuk pengisian pulsa telepon, pembelian token listrik, pembayaran berbagai jenis tagihan seperti air, BPJS, asuransi, dan tv kabel, voucher game online, pembayaran di merchant, serta pengiriman uang melalui fitur P2P (peer to peer).rix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *