SEMARANG – Tahapan penerimaan mahasiswa Unnes telah berlangsung. Saat ini calon mahasiswa dapat mendaftarkan diri, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan jalur  Seleksi Mandiri Prestasi (SM-Prestasi). 

“Waktu pendaftaran SNMPTN mulai 4 – 14 Februari. Untuk itu diharapkan siswa segera mendaftarkan diri.  Caranya mudah dan gratis. Biaya penyelenggaraan SNMPTN sepenuhnya ditanggung pemerintah,”papar Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri, dalam kegiatan Rapat Kerja Unnes di gedung Rektorat, Sekaran, Kamis, (7/2).

Dipaparkan, pendaftar yang masuk  pemeringkatan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) diharapkan segera login  laman web.snmptn.ac.id, menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password,  untuk melakukan pendaftaran.

“Siswa cukup mengisi biodata, sementara untuk pendaftaran pada program studi bidang seni dan olahraga harus mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan, yang telah disahkan oleh kepala sekolah. Pedoman pendaftaran ini dapat diunduh dari laman snmptn.ac.id. Tahapan selanjutnya siswa mencetak Kartu bukti pendaftaran sebagai tanda peserta SNMPTN,” lanjutnya.

Ada delapan fakultas di Unnes yang bisa dipilih, meliputi Fakultas Ilmu Kependidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Hukum (FH). Kesemuanya siap menerima dan mendidik mahasiswa dengan penuh layanan prima.

Pendaftar  diharapkan terus memantau informasi di laman ltmpt.ac.id, web.snmptn.ac.id  dan penerimaan.unnes.ac.id. rix

FOTO BERSAMA – Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman dan jajaran rektorat Unnes berfoto bersama usai rapat kerja di kampus Sekaran, Kamis (7/2). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *