BERMAIN – Para mahasiswa KKN UPGRIS Kelurahan Palebon, saat unjuk gigi bermain gamelan disela pembukaan lomba mural, yang digelar oleh para mahasiswa KKN UPGRIS tingkat Kecamatan Pedurungan di Pondok Seni, Kampung Seni RW IX Kelurahan Palebon Semarang, Minggu (10/2). foto Arixc Ardana

PALEBON – Suara gamelan menggema di Pondok Seni, Kampung Seni RW IX Kelurahan Palebon Semarang, Minggu (10/2). Serunya, dalam pentas tersebut, seluruh niyaga atau penabuh gamelan merupakan mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di kelurahan tersebut.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari pembukaan lomba mural, yang digelar oleh para mahasiswa KKN UPGRIS tingkat Kecamatan Pedurungan. “Ini pertama kalinya kita bermain gamelan. Untuk tampil, kita berlatih sekitar seminggu. Ada rasa senang, campur deg-degan karena langsung tampil di depan khalayak,” terang mahasiswa KKN Wakil Koordinator Kelurahan Palebon, Abdul Wahid disela kegiatan.

Penampilan mereka pun mendapat apresiasi positif dari para mahasiswa, dosen dan tamu undangan yang hadir. Terlepas dari itu, dalam pelaksanaan KKN di kelurahan tersebut, ada sejumlah program yang sudah dilakukan.

“Sudah ada sejumlah kegiatan yang sudah kita gelar, diantaranya senam sehat dan penanaman bibit toga. Kegiatan senam sehat yang melibatkan ibu PKK di Kelurahan Palebon RW 09 merupakan kegiatan rutinitas terdahulu, namun sudah jarang dilaksanakan. Sekarang kita kembali ajak, selainr lebih mempererat tali silahturohmi juga untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat,” terangnya.

Sementara terkait, kegiatan penanaman bibit toga, sejumlah tanaman obat keluarga, yang ditanam diantaranya jahe, kunyit, Kencur, kunci, pandan, serai, dan bengkle. “Dengan adanya tanaman obat keluarga ini, kita berharap nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. Utamanya untuk pembuatan obat herbal,”pungkasnya. rix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *