SEMARANG – Kelurahan Kalipancur Semarang, kaya akan potensi. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, hingga sentra kampung snack, juga terdapat obeyek wisata yang seru dan menantang, yaitu river tubing Kali Kreo.

River tubing atau arung jeram menggunakan ban ini menjadi kegiatan wisata yang lagi hits. Wisata tantangan ini memang tak pernah sepi pengunjung. Sungai Kreo memiliki debit air yang cukup dan terbebas dari limbah, sehingga bisa menunjang kegiatan tersebut sekaligus airnya tidak menimbulkan gatal-gatal di kulit.

“Sejauh ini river tubing Kali Kreo, sudah cukup dikenal masyarakat sekitar. Namun meski demikian, kita melihat promo obyek wisata ini masih belum maksimal. Untuk itu, mahasiswa KKN UPGRIS di Kelurahan Kalipancur ini, ingin mengajak masyarakat pelaku wisata untuk memanfaatkan media sosial, dalam memperkenalkan obyek wisata ini,” papar Koordinator Kelurahan KKN Kalipancur Hermawan Suharso, kemarin.

Dipaparkan, selain dukungan pemerintah, perlu adanya pengenalan objek wisata ini pada khalayak ramai. Termasuk dengan mempromosikan program wisata tersebut, menggunakan media sosial.

“Masyarakat yang sudah bisa menggunakan berbagai aplikasi di media sosial. Namun pemanfaatannya hanya karena mengikuti trend, dan sebagai media komunikasi jarak jauh saja. Masyarakat masih belum memahami dan menyadari fungsi internet, untuk pengenalan objek wisata. Dalam river tubing tersebut menempuh jarak cukup jauh, mulai dari lembah Kalipancur sampai Kampung Mayangsari,”tambahnya.

Tidak hanya itu, di Kelurahan Kalipancur juga terdapat Kampung Mayangsari, yang juga dikenal sebagai Kampung Snack. Kampung snack ini memiliki keunikan dan keindahan alam yang masih alami dan asri seperti kebun, pekarangan serta sungai. Tentu saja beragam snack yang lezat untu dicoba dinikmati. Rix

SERU – Keseruan bermain river tubing di Kali Kreo. Mengambil rute dari lembah Kalipancur hingga kampung Mayangsari, obyek wisata baru tersebut cukup menantang dan memberikan pengalaman menarik. Foto dok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *