SEMARANG – Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, sekaligus lebih memudahkan konsumen, mendorong PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) menawarkan layanan digital untuk mendukung aktivitas bisnis di Jawa Tengah.

Tercatat ada empat layanan yang bisa digunakan yakni AXIQoe.com, PrintQoe.com, PrinterQoe, CourierQoe dan SpotQoe.com. Hal ini sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan pengadaan barang, cetak dokumen, layanan pengiriman logistik dan distribusi, serta pemesanan ruang meeting bagi korporasi dan pemerintah di Jateng.

“Layanan digital yang kita tawarkan ini, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia. Semakin banyak pengguna internet, maka proses pengadaan juga akan bergeser ke online. Mulai dari memenuhi kebutuhan perusahaan dan pemerintah, generasi milenial pun kini beli barang melalui online,” papar Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing, di sela acara sosialisasi dan edukasi modernisasi pengadaan barang bersama AXI di Hotel Gumaya Semarang, Senin (25/3).

Dipaparkann, Jawa Tengah, khususnya Semarang menjadi salah satu kota yang mencatatkan efek positif dari dinamika bisnis digital. “Pada triwulan akhir di 2018 lalu dengan tumbuhnya lapangan usaha dari sektor logistik online dan pergudangan, hingga 10 persen, kami yakin layanan e-commerce AXIQoe.com sebagai penyedia dalam E-Katalog LKPP, dapat menjadi pilihan terbaik bagi kebutuhan belanja barang di jajaran pemerintahan kota Semarang dan kota lainnya di Jawa Tengah,”lanjutnya.

Marketing and Corporate Communication Chief AXI, Suyanni Sapoetro menyampaikan, PrintQoe.com adalah layanan online printing B2B dan B2G untuk print on demand dan variable printing secara real time. Misalnya kebutuhan untuk cetak kartu nama, company profile, hingga buku training materials dan marketing collaterals seperti brosur, flyer, dan lain sebagainya.

Sedangkan CourierQoe merupakan layanan logistik, dokumen dan distribusi bagi B2B dan B2G yang dilengkapi dengan mobile tracking system sehingga mudah untuk memonitor pesanan barang hingga diterima dengan baik oleh pelanggan. “CourierQoe ini merupakan layanan pendukung bagi AXIQoe.com dan PrintQoe.com dalam hal pendistribusian barang dan cetakan,” tuturnya.

Sementara SpotQoe.com, lanjut dia, merupakan platform online untuk pemesanan ruang meeting dan event, dengan menyediakan lebih dari 3.300 ruangan di seluruh Indonesia yang dapat diakses melalui website dan aplikasi mobile. “Kehadiran SpotQoe.com kini semakin memperluas lini bisnis AXI, dalam memenuhi segala kebutuhan perkantoran di platform digital,”pungkasnya.rix

MENUNJUKKAN – Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing didampingi Marketing and Corporate Communication Chief AXI, Suyanni Sapoetro menunjukkan platform layanan digital yang ditawarkan AXI acara sosialisasi dan edukasi modernisasi pengadaan barang bersama AXI di Hotel Gumaya Semarang, Senin (25/3). Foto: Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *