SEMARANG – Sepanjang triwulan pertama 2019, nilai penjualan properti di Jateng, khususnya di Semarang menunjukkan trend positif. Hasil tersebut terlihat jika membandingkan hasil tahun ini, dengan periode yang sama pada 2018 lalu.

“Bisnis properti pada 2019 ini masih menunjukkan kenaikan jika dibanding periode yang sama pada 2018 lalu. Untuk itu, kita optimis pada Pameran Property Expo Semarang ke-3 di Atrium Mall Ciputra Semarang ini, mampu meraih target yang ditetapkan,” papar Wakil Ketua Bidang Promosi dan Publikasi DPD REI Jateng, Berlian Febriana, disela pameran, Kamis (4/4).

Pihaknya, menargetkan transaksi penjualan mencapai Rp 60 miliar, atau sebanyak 120 unit rumah dengan harga kisaran Rp 500 juta-an. Pameran yang digelar sepanjang 3 – 14 April 2019 tersebut diikuti sedikitnya 10 pengembang, mulai middle class, middle middle, hingga high class.

Adapun 10 pengembang tersebut adalah BSB City, PT Kini Jaya Indah, Citra Grand, Bukit Elang Residence, Perumahan Griya Lestari, Graha Candi Golf, Jaya Metro, Belalang, dan Taman Sari Cendikia.

“Respon selama pameran pertama dan kedua cukup baik, ke depan kami akan ada 8 kali pameran dan rasanya properti akan berkembang bagus. Apalagi sekarang ini kondisi perekonomian semakin membaik, program KPR yang disediakan oleh bank kini cukup mudah sehingga sangat manarik bagi konsumen,” tandasnya.

Pihaknya juga menegaskan, penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2019,  juga tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan properti. Sedangkan mendekati bulan puasa dan lebaran memang diakuinya akan sedikit pangaruh.

“Teman-teman akan terus mengejar pertumbuhan penjualan, karena efek akan terasa ketika puasa dan lebaran. Tiga bulan pertama ini memang lebih bagus dibanding tahun lalu, sehingga akan dimaksimalkan,” tandasnya. Rix

BERBINCANG – Stand Citra Grand Semarang dalam kegiatan Properti Expo Semarang ke-3 di Atrium Mall Ciputra Semarang, Kamis (4/4). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *