SEMARANG – Puluhan orang berseragam loreng tiba-tiba mengepung Patra Semarang Hotel & Convention. Bersenjata lengkap dengan tutup pelindung muka (goggle), mereka segera menyebar, menempati posisi masing-masing. Tidak lama kemudian, diiringi dengan hitungan aba-aba, mereka kemudian saling tembak. Suasana begitu mencekam.

Eits, tetap tenang. Jangan panik dahulu. Para ‘tentara’ ini bukan penjahat, apalagi teroris, mereka adalah para jurnalis Semarang, yang tengah mencoba wahana olahraga paint ball di hotel BUMN tersebut.

Puluhan jurnalis dari media lokal dan nasional ini berkesempatan untuk mengikuti beragam acara yang digelar Patra Semarang Hotel & Convention Semarang di area villa hotel. Salah satu kegiatannya, beradu tembak dalam permainan paintball.

Menggunakan senjata gas laras panjang, sekitar 50 jurnalis tersebut dibagi menjadi empat kelompok beranggotakan enam orang. Semula kelompok satu melawan kelompok dua, dan kelompok tiga melawan kelompok empat, hingga didapatkan pemenangnya.

Layaknya tentara yang terngah bertempur di medan perang, mereka saling adu kompetisi untuk saling mengalahkan dan merebut bendera, sebagai tanda pemenang. Berbaur dengan karyawan dan jajaran manajemen hotel, puluhan jurnalis yang hadir di kegiatan media gathering tersebut tampak sangat akrab dan menjalani seluruh kegiatan penuh dengan semangat kekeluargaan.

“Media gathering ini merupakan salah satu program manajemen Patra Semarang Hotel & Convention, dalam rangka menjalin silaturahim dan lebih mempererat hubungan dengan media. Seperti kita ketahui bersama, bahwa keberadaan media mempunyai andil yang besar bagi eksistensi kami. Program ini juga merupakan ungkapan rasa syukur kami atas dukungan serta support para rekan media selama ini,” papar General Manager Patra Semarang Hotel & Convention, I Gusti Made Juniarta, disela kegiatan.

Dia menjelaskan, untuk konsep acaranya adalah outdoor activities, para peserta diajak untuk mengikuti half-day activities, di mana kegiatannya meliputi senam bersama, paintball, games dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Pihaknya sengaja memilih kegiatan paintball, sekaligus untuk menginformasikan bahwa selain memiliki produk unggulan meeting room dan ballroom untuk kegiatan MICE. “Kami juga ingin menjaring market leisure, di mana kami memiliki villa yang dilengkapi dengan private pool yang sangat cocok untuk weekend, honeymoon atau keluarga. Tentunya area jogging track dan landscape yang cukup luas, sangat cocok untuk kegiatan paintball ataupun outbond,” pungkasnya.

Lebih jauh dijelaskan, untuk fasilitas paintball sudah dihadirkan sejak setahun lalu, namun pihaknya kembali ingin memperkenalkan kembali. “Fasilitasnya lengkap, mulai dari seragam, pelindung wajah, senjata paintball, termasuk instrukturnya. Selama ini sudah banyak rombongan tamu yang bermain paintball, kedepannya kita ingin ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum,” pungkasnya. Rix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *