SEMARANG – Menyambut HUT ke-21 Kementerian BUMN, sekaligus membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hariannya, Perum Bulog Divre Jateng melalui Subdivre Semarang menyalurkan sebanyak 15 ribu paket pangan murah untuk masyarakat Semarang dan Kendal.

“Program paket pangan murah ini, menjadi salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April 2019 mendatang. Secara nasional ada 1 juta paket pangan murah yang disalurkan, namun untuk wilayah Semarang ada sebanyak 15 ribu paket,” papar Kepala Perum Bulog Subdivre Semarang, Muchson disela penyaluran paket pangan murah di Gudang Bulog, Palebon Semarang, Rabu (10/4).

Dipaparkan, dari jumlah paket tersebut sebanyak 5 ribu paket disalurkan di wilayah Kendal, dan 10 ribu paket untuk wilayah Semarang. “Untuk di Semarang, 10 ribu paket pangan murah tersebut kami salurkan untuk masyarakat di sekitar lokasi gudang Palebon. Terdiri dari tiga kecamatan dengan 27 kelurahan yakni di Pedurungan, Gayamsari, dan Semarang Timur, jumlahnya sebanyak 3.000 paket. Selain itu kita salurkan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog sebanyak 2 ribu paket dan masyarakat umum, yang mendownload aplikasi LinkAja sebanyak 5 ribu,” lanjutnya.

Dalam satu paket tersebut terdiri dari minyak goreng 1 liter produksi PT Perkebunan Nusantara III, Beraskita 1 kilogram dari Bulog, gula pasir 450 gram produksi PT Rajawali Nusantara Indonesia, garam 250 gram dari PT Garam, serta sarden kaleng 220gram produksi dari PT Perdagangan Indonesia.

“Jadi dalam satu paket ini, ada lima BUMN yang terlibat. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, bahwa BUMN hadir untuk warga. Tidak hanya itu, paket pangan murah senilai Rp 42.500 ini, kita jual murah hanya senilai Rp 10 ribu,” tandasnya.

Wakil Kepala Perum Bulog Divre Jateng Juaheni menambahkan, secara nasional pihaknya menyediakan satu juta paket sembako murah yang didistribusikan kepada seluruh wilayah di Indonesia. Sedangkan untuk wilayah Jateng, kuota yang didapatkan sebanyak 300 ribu paket, yang disebar berbagai subdivre yang ada.

“Dalam penyaluran paket pangan murah ini, untuk di wilayah Kabupaten Kendal kita bekerjasama dengan  Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kendal dan dipusatkan di Kelurahan Plososari, Kecamatan Sukorejo. Penyalurannya akan dilaksanakan pada Kamis (11/4). Kita harapkan kegiatan ini bisa membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya,”pungkas Juaheni. Rix

MENYERAHKAN – Wakil Kepala Perum Bulog Divre Jateng Juaheni, didampingi Kepala Perum Bulog Subdivre Semarang Muchson, secara simbolis menyerahkan paket pangan murah disela penyaluran di Gudang Bulog, Palebon Semarang, Rabu (10/4). Foto Arixc Ardana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *