SEMARANG – Sejak era bangsa Romawi, berlian menjadi simbol cinta abadi. Penyebabnya, bentuk asli berlian yang bersegi delapan, tampak seperti dua piramid yang kedua dasarnya saling menyatu. Mereka percaya, bentuk asli berlian ini sebagai simbol alami dari dua hati, sehingga melambangkan cinta dua sejoli.

Seiring waktu, pesona berlian tetap tak lekang oleh zaman. Terlebih dengan kemajuan teknik cutting atau pemotongan batu hingga kreasi kreativitas pengrajin atau pun desainer perhiasan, menjadikan pesona berlian semakin tak terbatas.

“Sejak dahulu, berlian sudah menjadi pilihan sebagai perhiasan mewah nan elegan. Khususnya untuk para calon pengantin, berlian juga menjadi simbol cinta abadi, sehingga berlian juga dipilih sebagai cincin pertunangan atau pernikahan,” papar Public Relations Manager PT Central Mega Kencana (CMK), Nickoline Retna disela pameran perhiasan berlian Dazzling Jewelry Festival (DJF) 2019 di Mall Paragon Semarang, Kamis (18/4).

Dipaparkan, PT CMK sebagai perusahaan retail perhiasan berlian terbesar di Indonesia, saat ini menaungi empat brand yakni Mondial, Frank&co, Miss Mondial, dan The Palace.

“Kita berharap pameran yang digelar hingga 28 April 2019 mendatang ini, mampu meningkatkan transaksi penjualan, sekaligus memberi edukasi. Terutama untuk kamu milenial di Semarang, untuk lebih tahu tentang perhiasan berlian,” lanjutnya.

Nickoline menuturkan untuk lebih menarik minat konsumen, pihaknya juga mengandeng sejumlah desainer top tanah air, dalam mendesain bentuk perhiasan yang ditampilkan. Tercatat ada empat desainer yang bergabung, yakni Tex Saverio, Anne Avantie, Sebastian Gunawan dan Samuel Wattimena.

“Kolaborasi dengan sejumlah desainer top Indonesia ini, sebagai wujud komitmen kita untuk menghadirkan desain berlian unik dan menarik. Jadi tidak haanya menampilkan model klasik, namun juga alternatif. Ini bisa menjadi pilihan bagi kaum milenial,” tandasnya.

Dirinya mencontohkan, brand Miss Mondial dengan Tex Saverio, menghadirkan sederet perhiasan bermata berlian yang merupakan kelanjutan serial Elemental.

Lewat kolaborasi teranyar, terdapat tiga seri yang ditawarkan melengkapi serial Earth dan Water yang lebih dulu diluncurkan pada 2017 lalu, yakni, Metal, Wind, dan Fire. Total ada 18 jenis perhiasan yang dihasilkan untuk mewakili semua unsur alam di semesta.

Seri Metal, misalnya, dihadirkan melalui desain garis diagonal yang saling-silang dan berkesan tegas. Elemen alam ini melambangkan kesetiaan, kekuatan, dan keteraturan. Didominasi emas putih, terdapat satu cincin wanita dan tiga pilihan desain cincin kawin berbatu berlian, yang memberikan kesan stylish dan edgy bagi mempelai pengantin.

Sementara, kerjasama antara desainer Anne Avantie dengan The Palace dan Frank&co, menghasilkan koleksi Kekaseh. “Kekaseh adalah produk desian Anne Avantie, menonjolkan nilai luhur budaya Jawa dengan desain batik. Setiap perhiasan dalam koleksi Kekaseh ini, ada sebuah filosofi yang ingin disampaikan, yang kesemuanya diartikan pengikat, doa dan harapan perjalanan sepasang kekasih,” jelas Nickoline.

Material yang digunakan pun beragam mulai dari emas, emas putih, platinum, hingga rose gold. Material ini didesain dengan menarik, untuk kemudian dipadukan dengan berlian.

Untuk semakin menarik minat masyarakat, pihakany juga menyiapkan beragam aktivitas di berbagai booth yang ada. Mulai dari interactive games, hingga kehadiran sejumlah artis ibukota seperti RAN dan Yovie & Nuno, di setiap akhir pekan selama pameran.

Disebutnya, pengunjung DJF juga dapat menikmati beragam promo menarik selama pameran ini berlangsung, seperti cashback hingga Rp 8 juta, cicilan perhiasan berlian mulai dari Rp 500 ribu per bulan.

Selain itu, koleksi cincin pernikahan sepasang mulai dari Rp 7,4 juta hingga grand prize berhadiah travel voucher senilai Rp 50 juta dan perhiasan berlian yang akan diundi di akhir periode pameran.

“Melihat tingginya animo pecinta perhiasan di Semarang, kami berharap dengan hadirnya DJF 2019 ini dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhan mereka akan perhiasan. Selain itu, berlian juga menjadi sebuah investasi yang menguntungkan,” pungkasnya. rls