Iklan

Jelang PILKADA Serentak,Sekretaris LMPI Jateng Ajak Masyarakat Dewasa dalam Berpolitik

Sabtu, 03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T10:59:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Laporan : Aris

Salatiga,HarianWAWASAN-Memasuki tahun politik 2024, masyarakat diharapkan semakin dewasa dalam berpolitik dan berpolitik dengan cara yang baik. Sekretaris LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia) Jawa Tengah, Ferry Indrawan, mengajak seluruh rakyat untuk mengutamakan adu program, gagasan, prestasi, dan rekam jejak.


Menurut Ferry, politik tidak seharusnya memicu permusuhan di antara keluarga atau tetangga. "Politik itu ada kalah dan menang, jadi bijaklah menyikapinya," ujar Ferry saat ditemui di kediamannya di Perum Argomulyo, Kota Salatiga, Sabtu (3/8/24).


Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan meskipun ada perbedaan pilihan politik. "Silakan ada perbedaan politik atau pandangan, tidak apa-apa. Ini demokrasi. Tapi jangan sampai, karena perbedaan pilihan politik, kita tidak saling sapa," kata Ferry.


Tahun-tahun politik sering kali diwarnai oleh penyebaran berita bohong atau fitnah di media sosial. Oleh karena itu, Ferry mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam mencerna informasi yang beredar di medsos dan selalu mengecek kebenarannya.


Ia menegaskan bahwa perbedaan politik dalam pemilihan umum adalah hal yang biasa. Namun, masyarakat diminta untuk melihat dengan jelas rekam jejak, program, prestasi, dan gagasan kandidat yang ada.


"Kita harus membawa rakyat kita ke dalam kematangan dan kedewasaan dalam berpolitik," pungkasnya.(**) 

Komentar

Tampilkan

Terkini