Iklan

Rihlah Tahfidz SD Islam Al Azhar 25 Semarang: Mempererat Ukhuwah dan Menambah Wawasan Keagamaan di Watu Simbar

Rabu, 16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T11:11:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Semarang,HarianWAWASAN– Kegiatan rihlah kali ini menjadi momen istimewa bagi siswa-siswi kelas Tahfidz SD Islam Al Azhar 25 Semarang. Bertempat di Kebun Durian dan Wisata Edukasi Watu Simbar, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan keagamaan sekaligus mempererat ukhuwah di antara siswa. 


Perjalanan ini memberi kesempatan belajar, bermain, serta mendapatkan pengalaman berharga yang akan dikenang sepanjang masa, Rabu (16/10/24). 


Perjalanan dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan siswa-siswi yang penuh semangat berkumpul di halaman sekolah. Mereka berangkat menggunakan bus yang disediakan sambil menyanyikan lagu-lagu islami, menciptakan suasana kebersamaan yang harmonis.


Setibanya di Watu Simbar, siswa-siswi disambut oleh kepala sekolah, ibu Siti Aisah, S.Pd.I, yang mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya rihlah ini. "Kegiatan ini merupakan kesempatan emas untuk memperdalam ikatan persaudaraan dan semangat belajar Al-Qur’an di luar kelas. Semoga kita semua merasakan berkah dalam perjalanan ini," ujarnya dengan semangat.


Kegiatan dimulai dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen berharga, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan outbound yang bertujuan meningkatkan kerjasama tim dan kekompakan siswa. 


Berbagai permainan dan tantangan, seperti "Siapa Dia?", "Lengkapi Aku", "Pintar Al-Qur’an", dan "Melanjutkan Ayat" membantu siswa memperdalam hafalan dan pengetahuan mereka tentang Al-Qur’an.



Kegiatan ini juga semakin menyenangkan dengan pemberian reward kepada kelompok yang berhasil menyelesaikan tantangan dengan baik. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan doa bersama. 


Kegiatan rihlah di Watu Simbar diakhiri dengan penuh syukur, membawa pulang pengalaman dan pembelajaran yang berharga.


Diharapkan, kegiatan ini memotivasi siswa-siswi untuk lebih giat belajar Al-Qur’an dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan keharmonisan.(Gun) 

Komentar

Tampilkan

Terkini